Mengerti Klien dari Cara Mengocok Kartu

Penting bagi reader untuk mengerti keadaan psikologis dan mengerti apa yang diinginkan klien dalam pembacaan. Jika reader mengerti klien dan dapat memberikan apa yang klien-nya butuhkan, tentu klien akan puas dengan jasa yang diberikan. Salah satu caranya adalah dari melihat bagaimana klien mengocok kartu.

Berikut beberapa kasus dalam pengocokan dan artinya :

  • Jika klien mengocok hanya sedikit atau sebentar, berarti klien ingin langsung ke titik permasalahan saja.
  • Jika satu atau beberapa kartu terjatuh, maka ketahuilah siapa klien anda karena mereka penting dalam pembacaan.
  • Jika banyak kartu berjatuhan, maka klien enggan, ragu, atau tidak yakin akan pembacaan.

Jika anda meminta klien membagi kartu dan menyusunnya lagi, ini lah kasus dan artinya :

  • Jika klien hanya membagi sedikit kartu atau menyisakan sidikit kartu, berarti klien enggan melakukan pembacaan. Itu berarti klien tidak benar-benar ingin mengungkap lebih banyak atau mengetahui jawaban yang benar.
  • Jika klien menjatuhkan tumpukan kartu saat menyusun kembali, itu juga berarti klien ragu dan enggan melakukan pembacaan.

Berikut merupakan sikap tubuh klien dan artinya :

  • Orang yang pemalu dan mudah dipengaruhi akan mendekatkan wajahnya ke deck saat membagi kartu. Mereka cendrung mengambil intepretasi yang harfiah walau pun sangat aneh tuk mereka.
  • Klien yang bermasalah juga akan mendekatkan wajahnya ke deck bahkan lebih lama. Bahkan klien membagiĀ TEPAT di tengah dan sangat fokus pada pembagian kartu. Itu berarti klien membutuhkan jawaban yang tepat dan intepretasi yang tepat karena klien merasa terganggu dengan masalahnya.
  • Klien yang yakin bahwa dia akan mendapatkan jawaban yang akan dia terima akan memanjangkan tangannya saat membagi, terkadang juga ada senyuman yakin.
  • Ada klien yang tidak melihat kartu saat mengocok atau membagi, itu berarti klien tidak mengharapkan jawaban. Dia ragu atau bahkan tidak benar-benar ingin dibaca.

Selain dengan cara ini masih banyak cara lain. Bisa dengan membaca gerak tubuh, tatapan mata, atau yang lainnya.

About Aldy Iseng

Cartomancer yang suka menulis blog dan berbagi pengalamannya lewat tulisan.

Posted on Juli 30, 2012, in Tips. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar