About

Cartomancy adalah seni meramal dengan menggunakan kartu sebagai media pembacaannya. Dan Cartomancer adalah orang yang dapat membaca ramalan dari kartu yang berupa kartu Tarot, Rune, atau kartu remi.

Banyak orang yang beranggapan bahwa Cartomancy merupakan ramalan dengan menggunakan kekuatan sihir dan merupakan sesuatu yang syirik karena mencoba mendahului takdir. Namun sebenarnya Cartomancy sama sekali tidak menggunakan kekuatan sihir sedikit pun. Siapa saja dapat menguasai teknik Cartomancy.

Banyak yang mengatakan bahwa hal ini syirik karena mendahului takdir. Sebenarnya seni Cartomancy bukanlah membaca takdir, melainkan membaca apa yang ada pada pikiran bawah sadar pemainnya. Dalam ilmu psychologi, pikiran bawah sadarlah yang sebagian besar mempengaruhi perilaku seseorang dalam kehidupannya. Pikiran bawah sadar ini tersimpan keyakinan, nilai, persepsi, kebiasaan, emosi, kepribadian, intuisi, kreativitas, dan semua memori yang terekam sepanjang perjalanan hidup manusia (Teori Erikson).

Banyak ilmuan psychologi yang mempelajari pola pembacaan pikiran bawah sadar dari tebaran yang penggunakan pola “Kemungkinan dan Kekacauan”. Pola ini memberikan kesempatan untuk menggerakkan stimulasi pikiran bawah sadar dan memungkinkan kita menggunakan perubahan-perubahan yang diinginkan.

Cartomancy ini tidak jauh berbeda dengan tes kepribadian lain yang menggunakan alat bantu berupa WAIS, TAT, ataupun Rorschach. Semua alat tersebut digunakan untuk mengetahui pikiran bawah sadar seseorang dan Cartomancy ini merupakan media paling kuno. Orang dahulu salah menggunakannya dengan langsung mengatakan bahwa itulah masa depannya, padahal yang dibaca bukannya takdir melainkan kemungkinan sebab-akibat dari pikiran bawah sadar.

Saat seseorang mengambil kartu dari tebaran, dia akan memilih secara tidak sadar. “Mengapa mengambil kartu itu?” “Asal pilih aja.” “Kenapa gak yang lain?” “Gak tau.” itulah bagaimana ketidaksadaran kolektif bekerja saat memilih kartu. Dan disini pikiran bawah sadarnya kita baca dan saling berbagi akan hasil dari pembacaan tersebut.

Dengan mengetahui pikiran bawah sadar, diharapkan seseorang dapat memanfaatkan kekuatan dalam dirinya dan dapat mengatasi masalah dengan lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: