The Real Art of Tarot oleh Hisyam A. Fachri

Buku The Real Art of Tarot menjelaskan secara lengkap apa itu tarot, dasar melakukan pembacaan tarot, dan arti dari setiap kartu. Selain itu buku ini juga menjelaskan bagaimana tarot dapat membuka pikiran bawah sadar dari pemainnya secara psychologis sehingga membantah anggapan masyarakat bahwa tarot merupakan hal yang mistis. 

Dalam buku ini dijelaskan apa itu tarot dan arti dari setiap kartu. Buku ini dikarang oleh Hisyam A. Fachri dan diterbitkan oleh Gagas Media. Dilengkapi 1 Deck Tarot Nusantara dimana deck tersebut sangat bernuansa Nusantara.

Pada Bab Pendahuluan, Hisyam A. Fachri menjelaskan sejarah tarot dan hubungan antara tarot dan ilmu psychologis. Penjelasan secara singkat antara arcana mayor dan arcana minor dan bagaimana cara menggunakan kartu tarot juga dijelaskan.

Penjelasan mengenai arti dari kartu pada bab selanjutnya sangat lengkap. Dijelaskan dari Arcana Mayor The Fool atau Si Dungu (0) hingga The Universe atau Bumi, dan semua 56 Arcana Minor.

Teknik pembacaan dan Tebaran yang sering digunakan dijelaskan pada bab selanjutnya. Penjelasan juga dilengkapai contoh kasus agar mudah dipahami. Selain itu ditambah dengan tips tambahan untuk mengasah intuisi bagi para Tarot Reader.

Buku ini dilengkapi dengan 1 set atau 1 Deck kartu Tarot Nusantara. Deck ini dibuat olehnya dalam bahasa Indonesia. Sehingga yang biasanya The Chariot atau Ace of Swords, dalam deck ini menjadi Kereta Perang dan As Pedang. Tema dari deck ini adalah Nusantara, sehingga sangat kental dan terlihat bahwa gambar dari kartu seperti wayang. Namun, bukan berarti hanya unsur jawa saja yang diambil. Seperti temanya, deck ini mengambil semua unsur yang ada di Seluruh Indonesia.

Buku dan deck ini sudah banyak digunakan oleh Tarot Reader di Indonesia, baik pemula hingga yang sudah dianggap profesional. Penjelasan yang detail, dan deck dengan ilustrasi yang apik menjadi daya tarik tersendiri dari buku dan deck ini. Harga buku ini juga tidak terlalu mahal. Harga berkisar 70-90 ribu rupiah.

About Aldy Iseng

Cartomancer yang suka menulis blog dan berbagi pengalamannya lewat tulisan.

Posted on Juli 13, 2012, in Review. Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. btw di gramed kq g ada y?

  2. kamu jual buku ini plus kartunya gak? kemarin saya cari di gramedia,hanya ada bukunya, tapi tidak termasuk kartunya.

    boleh tanya gak? toko tarot yang di tunjungan plaza sudah tutup ya? pindah ke mana sekarang? kemarin tujuan saya mau beli kartu, tapi stan-nya sudah tutup.

    ada pesenan beli kartu, tapi minta yang langsung ada buku petunjuknya tapi bahasa indonesia, kayak punya hisyam ini.

    thx,
    regards,
    titi

  3. MAS,,,MW NANYA,,,,TAROT NUSANTARA BISA BELI DMNA Y?? D SNI KEHABISAN,,KARTU KU KEILANGAN 1 LEMBAR,,,APES DAH,,,MW CRI LAGI DMNA Y??

  4. nomer telponnya gak bisa di hubungi semuanya,klo dah ada bakat keahlian kayak gini klo bisa diteruskan gak usah ditutup buat tokonya,klo mau buka usaha lain buka saja,klo toko tarot jangan berpikiran di tutup,masih bnyak yang nyari…yang kurang cuma promosinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: